Sukses


Ricky / Debby Sempat Kesulitan Temukan Ritme

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, sukses melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2018 setelah mengatasi wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Selasa (23/1/2018). Ricky/Debby mengaku sempat kesulitan menemukan ritme pada gim pertama.

Ricky/Debby lolos setelah menang 15-21, 21-12, dan 21-10 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (23/1/2018). Kemenangan itu tidak didapat dengan mudah. Keduanya sempat kesulitan pada gim pertama.

Menurut Ricky, hal itu karena dia belum menemukan ritme pada gim pertama. Alhasil, dia mengubah pola pada gim kedua dan ternyata berhasil.

"Gim pertama tadi kami masih belum menemukan ritme. Tadi agak kewalahan sehingga gim kedua pola saya diubah dan ternyata berhasil. Pada gim ketiga kami lebih percaya diri karena polanya sudah ketemu," kata Ricky setelah laga usai.

"Saya sempat kesulitan mengatasi angin, itu wajar. Kami memang harus siap. Kami juga sempat terkendala komunikasi. Saya juga belum paham sepenuhnya soal ganda campuran," tambahnya.

Debby mengaku punya masalah yang sama dengan rekannya tersebut.  "Pada gim pertama, kami belum menemukan ritme permainan sehingga masih terlalu pelan. Pada gim kedua, pelatih menyuruh Ricky main lepas, jangan terlalu banyak pikiran, sementara saya diminta main lebih cepat," kata Debby.

"Secara permainan, gim pertama sempat tidak sesuai dengan pola kami. Tetapi kami senang pada gim kedua dan ketiga bisa mengubah keadaan," imbuhnya.

Pada babak kedua, Ricky/Debby menunggu pemenang laga antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami lawan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.

Video Populer

Foto Populer