Sukses


IBL 2017-2018: Siliwangi Bandung Gagal Bendung Satria Muda

Bola.com, Yogyakarta - Siliwangi Bandung mampu merepotkan Satria Muda Pertamina meski akhirnya kalah 67-78 pada seri keenam Indonesia Basketball Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (26/1/2018).

Satria Muda banyak menurunkan pemain lapis kedua pada pertandingan ini. Namun, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Siliwangi. 

"Saya puas dengan penampilan anak anak. Walau kalah mereka sudah bisa menikmati pertandingan," kata pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah, selepas pertandingan, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com

Budi sebenarnya meminta pasukannya berusaha terus memangkas margin poin dari Satria Muda. "Saya targetkan SM hanya bisa mencetak 60 angka. Hasilnya memang lebih tapi sudah cukup memuaskan," imbuh dia.

Budi mengaku puas karena anak asuhnya bisa bermain sebagai sebuah tim. Sebelumnya, para pemain Siliwangi lebih sering bermain dengan ego pribadi. 

Satria Muda tetap unggul meskipun banyak mengandalkan pemain pengganti. "Lapis kedua kami bagus hari ini, justru tim pertama yang kurang bermain pada level mereka," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Laurentius Oei yang menyumbang 12 angka gembira mendapat kesempatan bermain selama 24 menit 35 detik. "Saya masih banyak miss, seharusnya bisa mencetak angka lebih" katanya.

Dia menilai timnya kurang bisa mengamankan defense sehingga lawan mudah mencetak angka. 

Dior Lowhorn mencetak 21 angka dan 14 rebound. Christian Ronaldo Sitepu membuat 13 angka dan 11 rebound bagi Satria Muda Pertamina. Sementara itu, Darnel Brown mencetak 29 angka bagi Siliwangi. " Kelemahan anak anak masih sama , tak bisa menghentikan pemain lawan yang lagi on fire," keluh Youbel.

Video Populer

Foto Populer