Sukses


PSTI Sulsel Helat Kejuaraan ASEAN Sepak Takraw

Bola.com, Makassar - Pengurus Provinsi Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan bakal mengadakan Kejuaraan ASEAN Sepak Takraw pada Desember 2018 di Makassar.

Pada ajang itu, PSTI Sulsel akan mengundang tim dari Vietnam, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina dan Malaysia. Menurut Kadir, sebagai langkah awal, PSTI Sulsel akan mencari bibit atlet pada ajang Liga Desa se-Sulsel yang akan bergulir dalam waktu dekat.

"Kami ingin menjadikan ajang itu sebagai momentum kebangkitan sepak takraw Sulsel yang pernah jadi lumbung atlet nasional Indonesia," ujar Kadir Halid setelah dilantik sebagai Ketua PSTI Sulsel periode 2017-2021, di Gedung MULO Makassar, Rabu (7/2/2018).

Untuk mendukung program awal PSTI Sulsel ini, Kadir Halid beserta jajaran pengurusnya akan melakukan konsolidasi secara aktif dengan PSTI Kabupaten/Kota. Kadir menambahkan, sebagai target jangka panjang, PSTI Sulsel mematok raihan minimal dua emas pada PON 2020 di Papua.

"Memang tak mudah untuk mewujudkannya bila dikaitkan fakta sepak takraw Sulsel memang tidak lagi dominan di Tanah Air. Namun, bila semua punya tekad yang sama, saya yakin Sulsel bisa berprestasi pada PON 2020," tegas Kadir.

Hal senada dikatakan Nukhrawi Nawir, sekretaris PSTI Sulsel. "Selain menggelar Kejuaraan ASEAN Sepak Takraw, PSTI Sulsel juga akan meningkatkan kualitas pelatih dan wasit di Sulsel," pungkas Nukhrawi.

Video Populer

Foto Populer