VIDEO: Target Khusus Skateboarder Belia asal Bali di Asian Games 2018

VIDEO: Target Khusus Skateboarder Belia asal Bali di Asian Games 2018

- Sanggoe Dharma Tanjung bisa dibilang merupakan anak yang beruntung. Pada usia lima tahun, Sanggoe sudah berkenalan dengan permainan sekaligus olahraga bernama skateboard.

Base Skatepark Bali menjadi tempat bermain Sanggoe sejak kecil. Tak pernah terbayang dari sebuah rasa penasaran mencoba, skateboard justru menjadi kendaraan Sanggoe berkeliling dunia.

Berawal dari sebuah kejuaraan lokal di Bali, Sanggoe kemudian menancapkan cakarnya ke berbagai belahan dunia melalui skateboard. Kemampuan Sanggoe di atas papan luncur bahkan menggema hingga ke negeri lahirnya skateboard, Amerika Serikat.

Perjalanan karier Sanggoe berjalan cukup mulus. Pada usia 16 tahun, Sanggo mendapatkan sponsor dari perusahaan retail Amerika Serikat, Volcom. Kondisi tersebut tentu membuktikan bahwa skateboard bukan hanya sekadar olahraga pamer kemampuan.

Setelah menuai berbagai kesuksesan pada ajang internasional, kini Sanggoe memiliki kesempatan mengharumkan nama bangsa lewat Asian Games 2018. Skateboard masuk dalam daftar cabang olahraga yang dipertandingkan pada kompetisi empat tahunan tersebut dan Sanggoe merupakan satu dari delapan atlet terpilih yang bakal mewakili Indonesia.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) telah menentukan delapan pemain yang akan mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Delapan nama tersebut ditentukan lewat seleksi yang dilakukan di BSD Extreme Park, Senin (30/1/2018), sebelum menemukan delapan atlet terbaik.

Delapan pemain itu akan menjadi atlet Indonesia pertama yang tampil pada ajang Asian Games. Sebagai tuan rumah, jelas mereka mendapatkan target untuk meraih hasil maksimal. (Andhika Putra)

Ringkasan

Oleh Putri Windah pada 07 February 2018, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights