VIDEO: Misi Adhi Pratama untuk Masa Depan Basket di Depok

VIDEO: Misi Adhi Pratama untuk Masa Depan Basket di Depok

- Depok Nation Basketball Club (DNBC) saat ini menjadi wadah yang menaungi bakat-bakat pebasket muda di Kota Belimbing tersebut. Berawal dari rasa gelisah para pendiri, di mana salah satunya Adhi Pratama, Depok Nation Basketball Club kini menjadi tempat bagi generasi muda di Depok untuk mengejar mimpinya menjadi atlet basket profesional.

Depok Nation dibentuk dua pemain Indonesia Basketball League (IBL), Audy Bagastyo (Satria Muda Pertamina Jakarta) dan Adhi Pratama (Pelita Jaya). Kedua pebasket tersebut lalu dibantu tiga orang pendiri lain yang memiliki visi sama yakni Sawito Djie, Airlangga Sabara, Tantio Prakoso, dan Mamay.

Tak ada niat komersil, baik Audy dan Adhi membuat Depok Nation Basketball Club semata-mata hanya agar pebasket muda punya wadah untuk berkembang. Berdiri sejak 20 Juni 2017, Depok Nation kini memiliki puluhan bahkan ratusan peserta yang datang setiap akhir pekan untuk menimba ilmu.

"Depok Nation merupakan komunitas yang mewadahi para pemain. Di Depok, para pemainnya memiliki potensi, tetapi wadahnya tidak ada," ujar Adhi kepada Bola.com.

"Jadi, kami memberikan wadah melalui Depok Nation supaya mereka bisa bermain dan bertemu dengan teman-teman baru. Mereka sudah punya bekal sebelum terjun ke dunia profesional," tutur Adhi Pratama.

Ringkasan

Oleh Putri Windah pada 09 February 2018, 14:00 WIB

Video Terkait

Spotlights