Sukses


Anthony Bawa Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia

Bola.com, Alor Setar - Tim putra Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 setelah memetik kemenangan 3-0 atas Jepang, di Alor Setar, Jumat (9/2/2018). Tiket ke babak empat besar dipastikan melalui kemenangan tunggal kedua, Anthony Sinisuka Ginting.

Turun sebagai pemain ketiga, Anthony berhasil mengalahkan tunggal kedua Jepang, Kazumasa Sakai 21-23, 21-17, 21-17. 

Pertandingan gim pertama berjalan sangat alot. Kedua pemain sama-sama tampil ngotot karena hasil pertandingan sangat menentukan nasib kedua tim. Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk melaju ke semifinal, sedangkan Jepang ingin memperpanjang harapan.

Anthony gagal mendominasi jalannya pertandingan gim pertama ini. Sempat unggul 13-8, permainan Anthony mengendur hingga Sakai mampu menyamakan skor menjadi 20-20. Saat setting, Sakai mampu unggul dan memenangi gim pertama.

Anthony kembali tertekan pada awal gim kedua. Akibatanya, Sakai berhasil mendulang empat poin beruntun.

Beruntung Anthony tak larut dalam kendali permainan Sakai. Perlahan dia mengejar dan akhirnya balik unggul, hingga memenangi gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim ketiga, pemain peringkat kesembilan dunia tersebut semakin percaya diri. Setelah skor 6-6 laju pemain yang juga akrab dipanggil Ginting tersebut makin tak terbendung. Gim ini berhasil menjadi milik Anthony dengan kemenangan 21-17.

Sebelumnya, Indonesia sudah unggul 2-0 melalui sumbangan poin Jonatan Christie dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Jonatan mengalahkan Kenta Nishimoto, sedangkan Ahsan/Kevin menundukkan ganda kuat Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.  

“Penampilan Kamura/Sonoda sebetulnya tidak beda jauh dengan pertemuan saya dan Marcus (Fernaldi Gideon). Kami tahu permainan lawan tapi lawan tidak tahu permainan kami. Hari ini kami jauh lebih siap, dan lebih fight juga karena pertandingan hari ini lebih penting juga,” kata Kevin, seperti dilansir situs PBSI. 

Di partai semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, Sabtu (10/2/2018), tim putra Indonesia akan menghadapi Korea atau Thailand. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer