Sukses


    Test Event Asian Games: Timnas Basket Indonesia Kalah dari India

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket Indonesia harus mengakui keunggulan India pada pertandingan kedua Invitation Tournament Asian Games 2018. Tim Garuda takluk dengan skor 55-66 dari India pada laga yang belangsung di Hall Basket Senayan, Jumat (9/2/2018).

    Tak seperti saat menghadapi Timor Leste, Indonesia dibuat kesulitan dengan permainan India pada pertandingan kedua ini. Perbedaan tinggi badan rata-rata para pemain tim Garuda dengan India membuat pertahanan Indonesia kurang maksimal pada kuarter pertama.

    Perbedaan tinggi badan rata-rata juga membuat pola serangan Indonesia lebih memaksimalkan tembakan tiga angka. Fictor Roring benar-benar memanfaatkan kemampuan tembakan Andakara Prastawa, Avan Seputra, dan Valentino Wuwungan sepanjang kuarter pertama dan kedua.

    Meski pertahanan Indonesia jauh lebih baik pada kuarter kedua, Prastawa dkk. tetap kesulitan mencetak skor. Tim Garuda tertinggal 28-34 dari India saat halftime.

    Indonesia mulai bisa mengimbangi permainan India pada kuarter ketiga. Beberapa serangan India berhasil dihentikan anak asuh Fictor Roring dengan sempurna dan dibalas poin, Indonesia menutup kuarter ketiga dengan selisih satu poin 45-46 dari India.

    Pada kuarter keempat konsentrasi pemain Indonesia sempat menurun. Beberapa kesempatan dari turnover tak bisa dimanfaatkan menjadi poin dan membuat tim garuda justru tertinggal 48-56 dari India.

    Memasuki lima menit terakhir, Indonesia tertinggal 10 poin dari India. Berbagai usaha sempat dilakukan Indonesia guna memperkecil ketertinggalan, tetapi India tetap berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menutup laga dengan kemenangan.

     

    Video Populer

    Foto Populer