Sukses


Jadwal Tim Putra Indonesia di Final Kejuaraan Asia 2018

Bola.com, Alor Setar - Tim putra Indonesia akan menghadapi laga berat pada final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/2/2018). Jonatan Christie dkk. harus melewati adangan China untuk kembali mempertahankan gelar di ajang ini. 

Indonesia lolos ke partai puncak berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Korea di semifinal, Sabtu (10/2/2018). Kemenangan Indonesia ditentukan oleh poin yang disumbang Firman Abdul Kholik dari partai kelima.

Menghadapi China bukan tugas yang ringan untuk Indonesia. Apalagi, Indonesia sudah dipastikan tak bisa menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang telah pulang lebih dulu ke Indonesia. 

Indonesia belum merilis para pemain yang akan diturunkan saat menghadapi China. Namun, kemungkinan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan turun sebagai tunggal pertama dan kedua. Adapun di nomor ganda, kemungkinan Mohammad Ahsan/Angga Pratama akan kembali menjadi andalan. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Kondisi tim putra Indonesia memang tidak seratus persen karena ada beberapa pemain yang cedera.  

“Dari awal saya tidak terlalu berambisi, yang penting lolos ke putaran final Piala Thomas karena kondisi tim kami begini, ada pemain-pemain yang cedera. Jadi kami turunkan saja apa yang kita punya sekarang, ternyata mereka mampu,” ungkap Susy, menanggapi kemenangan atas Korea di semifinal, seperti dilansir situs PBSI. 

“Untuk final, main dulu saja. Dengan tim yang ada saat ini, kami mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” imbuh Susy.

Sementara itu, partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 sektor putri mempertemukan Jepang melawan China. 

Jadwal Final Kejuaraan Asia: 

11.00 WIB (Putri) Jepang Vs China 

17.00 WIB (Putra) China Vs Indonesia  

 

 

Video Populer

Foto Populer