Sukses


Kejuaraan Beregu Asia: Jonatan Menang, Indonesia Unggul Atas China

Bola.com, Kedah - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memenangi laga pertama final Kejuaraan Beregu Asia Bulutangkis 2018 kontra wakil China, Shi Yuqi, Minggu (11/2/2018). Jonatan menang lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-18, setelah bermain selama 71 menit.

Perjuangan Jonatan patut diacungi jempol. Pemain berusia 20 tahun itu tampil luar biasa. Sempat kalah pada gim pertama, dia justru bangkit dan merebut dua gim berikutnya

Pada gim pertama, Jonatan memang tak berdaya. Dia tak mampu meredam tekanan dari Shi. Alhasil, runner up Korea Terbuka 2017 itu menyerah dengan skor 16-21.

Jonatan bangkit pada gim kedua. Dia berbalik memberikan tekanan kepada Shi. Pemain PB Tangkas itu memaksakan pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga setelah menang dengan skor 21-17 pada gim kedua.

Pada gim ketiga, Jonatan sempat lengah. Dia bahkan nyaris kalah setelah tertinggal empat poin, yaitu 14-18.

Namun, mental Jonatan tak surut. Dia perlahan mengejar kertertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Bahkan, Jonatan mampu meraih tiga poin berikutnya untuk memberikan Tim Merah Putih keunggulan atas China.

Pada pertandingan kedua final Kejuaraan Beregu Asia Bulutangkis 2018, Indonesia akan mengandalkan pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. Mereka bakal bersua dengan He Jiting/Tan Qiang.

Video Populer

Foto Populer