Sukses

BAM Pastikan 2 Pebulutangkis Malaysia Diperiksa terkait Pengaturan Skor

Bola.com, Petaling Jaya - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan dua pebulutangkis independen Malaysia sedang diperiksa terkait dugaan pengaturan skor. Mereka mendapat informasi tersebut dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Desember 2017. 

Manajer Umum BAM, Michelle Chai, mengatakan BWF telah memulai proses investigasi terhadap dua pemain tersebut. 

"Mereka mengirimkan surat kepada pemain tersebut melalui kami. Mereka mengirimkan masing-masing surat yang berbeda kepada kedua pebulutangkis tersebut pada Desember tahun lalu," kata Michelle, seperti dilansir The Star, Selasa (13/2/2018).  

"Saat ini masih dalam proses. BWF sedang menginvestigasi dan kemudian akan ada dengar pendapat," sambung dia.  

BAM menyatakan akan memantau keseluruhan proses tersebut. "Tentu saja kami akan menjaga faktor kerahasiaan karena kami ingin atlet tersebut mendapatkan pemeriksaan yang adil dan bukan penghakiman publik," urai Michelle. 

"Untuk hukuman, kami belum mencapai tahap itu. Kami belum berdiskusi dengan BWF karena yang memeriksa adalah mereka dan detail kasus juga ada di tangan mereka. Hukuman tergantung dengan kasusnya dan saya yakin opsi terbaik adalah BWF yang menjelaskan detailnya." 

"Tentang kapan BWF akan mengumumkan, sepertinya setelah mereka mengambil keputusan akhir," tukas Michelle.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, mengonfirmasi kedua pemain tersebut bukan anggota dari tim nasional bulutangkis Malaysia.  

"Keputusan akhir kasus ini ada di tangan BWF. Tapi, saya ingin menegaskan lagi bahwa kami tak menoleransi pengaturan skor," ujar Norza. 

"Saya telah mengatakan kepada para pelatih untuk mengingatkan para pemain. Saya tak ingin mendengar pemain BAM terlibat dalam aksi memalukan seperti itu," sambung dia. 

Kedua pebulutangkis yang diduga terlibat pengaturan skor tersebut dikabarkan juga turun di ajang All England dan Kejuaraan Dunia. Namun, BWF maupun BAM belum mengungkap identitas dua pebulutangkis tersebut. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer