Sukses


Raih Perak, Tim Panahan Beregu Campuran Klaim Program Latihan Efektif

Bola.com, Jakarta - Pepanah andalan Indonesia, Riau Ega Agata Salsabilla, puas dengan raihan perak dari nomor tim recurve beregu campuran pada test event Asian Games 2018. Menurut Riau Ega, hasil tersebut membuktikan program latihan yang selama ini dilakukan sudah efektif. 

Riau Ega Agata Salsabilla yang berpasangan dengan Diananda Choirunisa takluk dengan skor 3-5 dari Taiwan di partai final yang berlangsung Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/2/2018). Tim Indonesia hanya kalah satu angka pada hasil akhir yakni 148-149.

"Hasil yang diraih pada test event kali ini sebenarnya sudah cukup membuktikan efektivitas dari program latihan kami. Hal itu bisa dilihat dari skor akhir tak tak beda jauh, bahkan sama," kata Riau Ega kepada wartawan sesuai perlombaan.

Riau Ega berpendapat test event hanya menjadi tolok ukur kesiapan penyelenggaraan, sedangkan pertarungan sebenarnya baru tersaji pada Agustus di Asian Games 2018.

"Test event kali ini juga kan hanya untuk uji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah saja. Jadi, nantinya kami bakal mati-matian di Asian Games 2018," tegas atlet berusia 26 tahun tersebut.

Riau Ega Agata Salsabilla masih berpeluang meraih dua medali emas lagi di test event Asian Games 2018. Atlet asal Blitar itu akan turun di nomor beregu recurve putra, dan recurve individual putra.

 

Video Populer

Foto Populer