Sukses

Asian Games 2018: Panjat Tebing Latih Tanding dengan China

Bola.com, Yogyakarta - Persiapan matang terus dilakukan tim panjat tebing Indonesia menuju Asian Games 2018. Agenda terdekat adalah latih tanding dengan atlet panjat tebing China.

Pelatih Pelatnas Panjat Tebing, Hendra Basir menjelaskan agenda tersebut sejatinya muncul dari timnas panjat tebing China. Rencananya, tim asal Negeri Tirai Bambu itu akan tiba di Yogyakarta pada pekan ini.

"Mereka sekalian adaptasi cuaca di Indonesia. Jadi tidak ada salahnya sekalian latihan bersma dengan kami. Ini bagus juga untuk tim panjat tebing kami," ungkap Hendra, Kamis (15/2/2018).

Hendra mengatakan nantinya porsi latihan bersama memang hanya diberikan sebanyak tiga kali lantaran pelatnas sudah memiliki agenda tersendiri yang tidak bisa dialihkan. Rencananya latihan bersama akan diperbanyak dengan simulasi pertandingan untuk semua nomor; speed, lead, maupun boulder.

"Sebenarnya timnas China ingin latihan bersama selama sepekan penuh. Namun karena pelatnas sudah berjalan dan ada program yang sudah disusun, latihan bersama kami batasi," papar dia.

Selain itu, Hendra menyadari China juga merupakan tim yang bakal jadi pesaing berat Indonesia pada ajang Asian Games. Terutama di nomor speed bersama dengan Jepang, Korsel, Iran, dan Kazakstan.

"Tentu kami batasi diri, bagaimanapun mereka akan jadi lawan kami pada Asian Games 2018. Namun di sisi lain, latihan bersama ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mental atlet panjat tebing Indonesia, sehingga mereka tidak grogi lagi jika bertemu lawan yang kuat seperti China," jelas dia.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer