Sukses

Test Event Asian Games: Grece Savon Akui Kalah Pengalaman dari Petinju Thailand

Bola.com, Jakarta - Petinju Indonesia, Grece Savon Simangunsong, mengakui kesalahannya yang bermain ragu-ragu ketika menghadapi wakil Thailand, Saylom Ardee, saat perebutan medali emas nomor 69 kg putra pada test event Asian Games 2018. Dia mengakui kalah pengalaman dari lawan yang merupakan atlet Olimpiade tersebut.

Grece Savon kalah telak 0-5 dari Saylon Ardee. Hasil ini membuat Grece hanya menyumbang medali perak untuk Indonesia dari cabang tinju pada test event Asian Games 2018.

"Saya akui kelebihan lawan karena dia jauh lebih baik. Saya juga baru tahu kalau dia adalah petinju yang pernah tampil di Olimpiade Rio 2018," kata Savon kepada wartawan di Jakarta.

"Akan tetapi, itu bukan alasan. Mungkin, hanya pengalaman saya saja yang jauh di bawah dia. Kesalahan saya tidak bisa memulai pukulan-pukulan karena agak ragu-ragu," ujar petinju berusia 23 tahun tersebut.

Apa yang dikatakan Grece sebenarnya cukup berasalan. Seperti diketahui, Saylom Ardee berhasil memenangi dua pertandingan pada Olimpiade Rio 2016 sebelum takluk dari wakil Prancis pada babak perempat final.

Sementara itu, Indoesia hanya mampu meraih dua perak dan empat perunggu pada pertandingan test event Asian Games 2018 dari cabor tinju. Selain Grece Savon Simangunsong, medali perak juga dipersembahkan Mario Blasius Kali.

Adapun medali perunggu test event Asian Games 2018 dipersembahkan Matius Mandiangan (60 kg putra), Libertus Gha (64 kg putra), Aldryani Beatrichx Suguro (51 kg putri), dan Novizar Maulina (60 kg putri).

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer