Sukses

Murid Valentino Rossi Berharap Kuasai WSSP 300

Bola.com, Buriram - Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, punya ambisi besar pada perhelatan World Supersport 300 musim 2018. Pebalap yang pernah menimba ilmu di akademi Valentino Rossi itu membidik gelar juara.

Galang Hendra akan melakoni balapan WSSP 300 selama satu musim penuh untuk pertama kalinya. Galang Hendra akan membalap dengan tim BLU CRU Yamaha Motox Racing menggunakan sepeda motor buatan Indonesia, yaitu Yamaha YZF-R3.

Pebalap asal Yogyakarta ini pun diperkenalkan kepada publik dunia lewat Yamaha Motorsport Global Media Conference di Sirkuit Buriram, Thailand, Kamis (15/2/2018).

"Saya berterima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan ini, bergabung dengan tim world supersport tahun ini. Saya berharap bisa meraih gelar juara dan akan melakukan yang terbaik," ujar Galang Hendra saat diperkenalkan kepada beberapa jurnalis dunia.

Galang Hendra sebenarnya bukan pertama kali turun pada ajang WSSP 300. Pada tahun 2017, dia dua kali turun dengan status wild card. Bahkan, dia berhasil menjadi juara pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017).

Sebelumnya, Galang Hendra juga mendapatkan nasihat dari Valentino Rossi untuk mengarungi balapan kelas dunia. Masukan dari The Doctor disampaikan kepada Galang saat keduanya bertatap muka dalam peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia di Jakarta, 26 Januari 2018.

"Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," kata Valentino Rossi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer