Sukses


Pertahanan CLS Bakal Dibenahi

Jakarta CLS Knights Indonesia akan melakoni dua laga kandang di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 pada pertengahan Februari 2018. Hari ini, Minggu (18/2/2018), tim asal Surabaya ini akan meladeni wakill Vietnam, Saigon Heat, kemudian Mono Vampires Thailand pada hari Rabu, 21 Februari Mendatang.

Menghadapi dua laga kandang tersebut, pelatih CLS Koko Heru Setyo Nugroho memilih fokus membenahi pertahanan tim. Koko enggan memikirkan pergantian pemain asing Asia yang dilakukan Saigon Heat. 

Heat mengganti Moses Morgan yang mengalami cedera dengan Tim Waale. Laga melawan Heat merupakan pertemuan pertama CLS di ABL musim ini.

“Selalu di defense yang ditekankan dalam persiapan kita menjelang dua pertandingan kandang kami. Khususnya besok menghadapi Saigon Heat, kita mempersiapkan bagaimana caranya cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael Williams, di open court dan pada saat mereka melakukan pick and roll,” ujar Koko.

Sadar dua game berturut-turut yang akan dijalani oleh CLS Knights sangat penting untuk memperbesar nyawa mereka kebabak selanjutnya, para pemain mengaku siap dan tidak merasa terbebani dengan kompetisi ABL yang memang cukup ketat dengan menggunakan sistem home and away ini.

“Iya kita harus optimis bisa mengambil dua game kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense seperti apa gambarannya. Kemudian kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifikasi oleh coaching staff dan belajar menganalisa lawan,” komentar Kaleb Ramot Gemilang, yang baru saja mendapatkan medali emas pada ajang test event Asian Games di Jakarta lalu.

2 dari 2 halaman

Komentar Kaleb

Senada dengan Kaleb, pemain lainnya, Bima Riski Ardiansyah, mengaku siap jika diturunkan oleh pelatih. Meskipun catatan peringkat Saigon Heat setingkat diatas mereka, Namun ia tetap percaya CLS Knights Indonesia dapat memberikan perlawanan sekaligus meraih kemenangan.

“Saya siap memberikan yang terbaik jika pelatih menurunkan saya besok. Karena yang pasti dicari saat ini adalah kemenangan.Sebenarnya tidak hanya saya saja, semua pemain bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya demi fans CLS Knights Indonesia. pelatih sudah memberikan catatan di defense, khususnya penjagaan zone, soalnya Saigon pola mainnya kuat di outside,” ungkap Bima.

Saat ini CLS Knights berada di posisi ketujuh klasemen ABL sementara dengan rekor tiga kali kemenangan dan sepuluh kali kekalahan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer