Sukses


    Eko Yuli Terancam Gagal Tampil pada Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Federasi Angkat Besi Asia (AWF) mencoret pertandingan kelas 62 kg di ajang Asian Games 2018. Keputusan ini membuat lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, terancam batal tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

    Surat keputusan pencoretan kelas 62 kg dikeluarkan pada 11 Februari 2018 dan ditandatangani Presiden AWF, Mohamed Yousef Alamana. Namun, Indonesia bakal tetap memperjuangkan kelas 62 kg dilombakan pada Asian Games 2018.

    "Secara prinsip, Kemenpora tetap mendukung PABBSI untuk tetap memperjuangkan kelas 62 kg," ujar Sekertaris Kementrian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto, Rabu (21/2/2018).

    "Selain karena sebagai salah satu andalan Indonesia, nomor ini sudah tidak diperdebatkan OCA lagi. Kami sedang meminta NOC Indonesia memperjuangkan hal ini," sambungnya.

    Pencoretan nomor 62 kg tentu bakal merugikan Indonesia. Eko Yuli memiliki peluang besar merebut medali emas pada nomor tersebut karena atlet unggulan dari Korea Selatan dan China tak turun bertanding pada ajang tersebut.

    Eko Yuli juga telah membuktikan diri berhasil merebut medali emas pada test event Asian Games 2018. Dia mengumpulkan total angkatan 295 kg. Jumlah tersebut terdiri dari 135 kg snatch dan 160 kg clean & jerk.

     

    Video Populer

    Foto Populer