Sukses


    PRSI Mulai Petakan Potensi Medali SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie, mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) jadi ajang untuk merencanakan persiapan menuju SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Namun, fokus utama PRSI saat ini adalah SEA Games yang tinggal menghitung bulan.

    Menurutnya, Rakernas ini sebenarnya adalah agenda tahunan. Namun, hal ini menjadi signifikan karena menjadi yang pertama di masa pengurusannya.

    "Ini juga sangat penting karena pada 2017 ada agenda SEA Games dan tahun depannya ada Asian Games. Jadi ini merupakan cikal bakal dari perencanaan olahraga akuatik di Indonesia," kata Anindya Bakrie usai Rakernas PRSI, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

    "Jadi, di sini kami membicarakan perencanaan prestasi di ajang tersebut. Selain itu, kami juga membahas bagaimana prestasi dikolerasikan dengan kesejahteraan para atlet tersebut," lanjutnya.

    PRSI akan fokus pada lima cabang olahraga untuk SEA Games 2017. Olahraga yang akan digenjot sebagai sumber medali antara lain renang, renang bebas, loncat indah, senam indah, dan polo air.

    Anindya Bakrie mengklaim pihaknya akan berusaha mati-matian untuk meraih medali pada SEA Games 2017. Meski demikian, Anindya Bakrie masih merahasiakan target medali yang ditetapkan PRSI pada pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunan itu.

    "Untuk target medali, sejauh ini masih kami rahasiakan. Satu yang pasti, kami bersama kepengurusan PRSI yang baru bertekad agar cabang-cabang olahraga akuatik di SEA Games 2017 bisa lebih baik dari ajang sebelumnya," ucap Anindya Bakrie.

    Video Populer

    Foto Populer