Sukses


    SEA Games: Disambangi Menpora, Karateka Curhat soal Honor

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meninjau pelatnas karate untuk SEA Games 2017 di Apartemen Balezza, Permata Hijau, Jakarta, Jumat (9/6/2017). Kedatangan Menpora ini dimanfaatkan para atlet untuk mengeluarkan unek-unek mereka.

    Seperti diketahui, honor atlet karate dan cabang olahraga lainnya belum dibayarkan selama dua bulan terakhir. Ini menjadi yang kedua kalinya honor para atlet pada tahun 2017 terlambar. 

    Salah satu atlet karate, Gintar Simanjuntak, berharap pemerintah segera melunasi honor yang belum dibayarkan selama dua bulan. "Kami para atlet berharap honor yang dua bulan itu segera dilunasi. Sebab, hal ini sedikit memengaruhi fokus kami ketika mempersiapkan latihan untuk SEA Games nanti," kata Gintar.

    Tak hanya honor, persiapan atlet juga terkendala dengan peralatan latihan yang dianggap sudah tak layak.  "Kami juga berharap pemerintah segera memperbaharui peralatan latihan dan peralatan tanding. Peralatan-peralatan yang kami punya sekarang sudah usang, terkadang kami dilarang bertanding oleh ofisial dan disuruh ganti yang baru," curhat Gintar.

    Menanggapi curahan hati para atlet, Menpora berjanji akan segera melunasi honor para atlet pada Senin (12/6/2017). Pria asal Bangkalan itu juga meminta maaf atas keterlambatan ini dan berjanji tak akan terulang di kemudian hari.

    "Senin, honor kalian yang sudah tertunggak akan bisa dinikmati. Saya meminta maaf dan kehadiran saya di sini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai perwakilan dari pemerintah. Masalah peralatan, saya akan tampung keluhan kalian dan segera menyelesaikan masalah ini," ujar Imam.

    "Semoga kedepannya tidak ada atlet yang harus memikirkan masalah ini dan fokus kalian hanya berlatih dan berlatih demi meraih prestasi untuk Indonesia di SEA Games 2017," tambahnya.

    Video Populer

    Foto Populer