Sukses


    Matangkan Persiapan SEA Games, Tim Karate ke Jepang dan Prancis

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional karate terus mematangkan persiapan jelang SEA Games 2017. Rencananya, total 20 atlet karate proyeksi SEA Games 2017 bakal melakukan pemusatan latihan di Jepang dan Prancis.

    Untuk nomor kata, total delapan atlet tim nasional karate akan melakukan pemusatan latihan di Tokyo, Jepang. Adapun untuk nomor kumite yang terdiri dari lima atlet putri dan tujuh atlet putra, bakal terbang ke Marseille, Prancis, untuk menimba ilmu.

    Mereka dijadwalkan akan berangkat pada 19 Juni 2017. Setelah itu, para atlet dari nomor kata dan kumite akan mengikuti Kejuaraan Karate Asia di Astana, Kazakstan, pada 11-16 Juli 2017.

    "Pemilihan Jepang sebagai pusat latihan nomor kata karena mereka saat ini adalah juara untuk nomor tersebut. Adapun untuk Prancis, karena nomor kumite mereka sebagai negara yang kuat," kata kepala pelatih tim nasional karate, Philip King, di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

    "Usai melakukan pemusatan latihan, para atlet akan mengikuti Kejuaraan Karate Asia di Kazakstan. Ini sebagai persiapan terakhir kami sebelum SEA Games," tambahnya.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendukung penuh rencana pemusatan latihan tim nasional karate Indonesia di luar negeri. Imam berharap agar timnas memilih lawan yang terbaik sebagai uji tanding pada pemusatan latihan nanti.

    "Pilih negara atau lawan yang terbaik sebagai uji tanding jelang SEA Games. Pemusatan latihan di luar negeri jangan dijadikan ajang sekedarnya saja, tetapi harus dimanfaatkan untuk mengukur dan menambah kualitas," ujar Menpora.

     

    Video Populer

    Foto Populer