Sukses


    Latihan Sekali, Timnas Malaysia U-22 Tekuk Myanmar 2-0

    Bola.com, Shah Alam - Timnas Malaysia U-22 memutarbalikkan prediksi bila mereka akan gampang dikalahkan Timnas Myanmar U-22 saat kedua tim bersua pada partai uji coba di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (13/7/2017).

    Faktanya, Timnas Malaysia U-22 mampu mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan, 2-0. 

    Hasil ini dipastikan jadi modal kuat Malaysia sebelum bertolak ke Thailand untuk memulai perjuangan mereka di kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

    Hal lain, kemenangan ini sekaligus sebagai pengirim pesan pada para pesaing, termasuk Indonesia, bila mereka tetap tidak bisa dipandang sebelah mata kendati selama persiapan mengalami masalah pelik.

    Seperti diketahui, tarik-ulur pemain untuk kepentingan timnas versus klub mewarnai persiapan Timnas Malaysia U-22 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017.

    Sang pelatih, Ong Kim Swee, dipusingkan karena hanya enam dari 26 pemain yang dipanggilnya, datang memenuhi panggilan pemusatan latihan di hari pertama. Bahkan di hari kedua, ia tinggal memiliki dua pemain.

    Timnas Malaysia U-22 baru memiliki pasukan komplet pada Rabu (12/7/2017) atau saat sesi latihan sore. Praktis, mereka baru sekali berlatih bersama sebelum meladeni Myanmar.

    Namun, kondisi itu ternyata tidak melemahkan Tim Harimau Malaya. Myanmar, yang datang dengan 10 pemain jebolan Piala Dunia U-20 2015 dan minus tiga pemain langganan timnas lantaran cedera, mampu dikalahkan.

    Bermain dengan skema 4-3-3, Timnas Malaysia U-22 tampil penuh percaya diri kendati di awal pertandingan Myanmar terlihat lebih mendominasi.

    Gol yang dinanti publik Malaysia datang pada menit ke-26 lewat N. Thanabalan. Keunggulan Tim Harimau Malaya bertambah pada menit ke- 87 melalui gol Danial Ashraf.

    Pertandingan di Stadion Shah Alam ini sempat dihentikan beberapa saat oleh wasit akibat derasnya hujan yang mengguyur membuat beberapa bagian lapangan tergenang dan demi alasan keselamatan. 

    Timnas Malaysia U-22 direncanakan bertolak ke Thailand pada Senin (17/7/2017) atau dua hari sebelum melawan Timnas Indonesia U-22 pada partai pertama Grup H di kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer