Sukses


    PSSI Tanggapi Target Kemenpora di Sepak Bola SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Sesmenpora RI, Gatot S Dewa Broto, sempat mengungkapkan target realistis Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 hanya medali perak. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menanggapi target itu secara positif meski sejak awal sudah menegaskan medali emas sebagai target di SEA Games 2017.

    Sejak Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah menegaskan target yang harus diraih adalah medali emas SEA Games 2017 dan empat besar Asian Games 2018. Namun, dalam pertemuan antara PSSI dan Kemenpora di Kantor Kemenpora, Rabu (26/7/2017) pagi, terungkap target dari pemerintah.

    Dalam pertemuan yang dilakukan Gatot dengan dua perwakilan PSSI, Ratu Tisha Destria dan Joko Driyono, sejumlah rencana dan evaluasi program dilaporkan oleh PSSI. Masalah Timnas Futsal Indonesia dan Timnas Indonesia U-22 yang akan berangkat ke SEA Games 2017 dibahas.

    Gatot mengungkapkan, salah satu poin pertemuan adalah mengenai target Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Sesmenpora itu mengatakan bahwa target realistis untuk Timnas Indonesia U-22 adalah medali perak. Hal tersebut diungkapkannya dengan bercermin kepada hasil yang diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

    Ratu Tisha pun menanggapi target Kemenpora secara positif. Namun, Sekjen PSSI itu menegaskan juga target Timnas Indonesia U-22 yang telah ditetapkan sebelumnya tidak akan berubah.

    "Kami memiliki target dan negara pun memiliki perhitungan target dengan sejarah yang sudah ada. Dalam pertemuan itu memang diungkapkan soal target realistis itu. Namun, mereka juga tahu bahwa PSSI dan Luis Milla menargetkan emas SEA Games dan empat besar Asian Games," ujar Ratu Tisha di Kantor PSSI.

    "Sementara pemerintah hanya menargetkan medali perak, itu tidak menjadi masalah. Target dari negara tetap harus diapresiasi, tapi kami juga memiliki target karena memiliki rasa optimitis," lanjut Sekjen PSSI itu.

    Timnas Indonesia U-22 baru saja kembali dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand dengan hasil yang kurang memuaskan. Kini para pemain tengah diliburkan sebelum kembali melakukan pemusatan latihan terakhir pada 4-10 Agustus 2017 sebelum bertolak ke Malaysia untuk berlaga di SEA Games 2017, di mana laga pertama akan dimainkan pada 14 Agustus 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer