Sukses


    SEA Games: Timnas Basket Vietnam Berambisi Kalahkan Indonesia

    Bola.com, Ho Chi Minh- Sekretaris Jendral Federasi Bola Basket Vietnam, Dang Ha Viet, tak ragu menargetkan lolos ke empat besar pada SEA Games 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus. Bahkan, Ha Viet optimistis Vietnam mampu mengalahkan Indonesia pada pertandingan babak penyisihan Grup B.

    "Keadaannya mungkin bakal sulit untuk kami, tapi kami telah menentukan target ini sejak lama," ujar Ha Viet dikutip dari Vietnamnews, Senin (31/7/2017).

    "Kami memiliki target jangka panjang tak hanya untuk SEA Games kali ini, tapi kami menargetkan juara untuk 2021," sambungnya.

    Vietnam selama ini hanya menjadi tim kuda hitam di antara negara-negara Asia Tenggara. Bahkan pada SEA Games 2015 di Singapura, tim nasional basket Vietnam hanya menduduki peringkat ketujuh.

    Demi mewujudkan ambisi lolos ke empat besar, Vietnam merekrut pelatih berkebangsaan Amerika Serikat, Todd Purves. Sebagai langkah pertama, Purves berjanji membawa Vietnam mengalahkan tim besar di Grup B termasuk Indonesia.

    "Kami berada di Grup B bersama Indonesia, Singapura, dan Kamboja. Semua tim itu berhasil mengalahkan kami di SEA Games sebelumnya. Ini bakal menjadi tantangan besar untuk saya dan juga tim, tapi saya yakin kami bisa melewatinya," ujar Purves.

    Video Populer

    Foto Populer