Sukses


    Petinju Sulawesi Berambisi Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Petinju asal Sulawesi Selatan, Aldoms Suguro, mengaku siap bakal habis-habisan demi meraih medali emas SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, 19-30 Agustus 2017. Keyakinan Aldoms muncul setelah melihat calon lawannya nanti.

    Untuk diketahui, Aldoms bakal turun di kelas 57 kg atau featherweight. "Jika melihat potensi lawan-lawan pada SEA Games nanti. Saya optimistis bisa meraih medali emas," ujar Aldoms kepada Bola.com saat pelepasan kontingen Indonesia di Wisma Kemenpora, Rabu (2/8/2017).

    Kepercayaan diri Aldoms didukung dengan kesuksesannya mencapai babak semifinal Ullan Baator Cup di Velodrome Boxing Camp, Mongolia, tahun lalu. Wakil DKI Jakarta pada ajang PON 2016 tersebut mengaku hanya mewaspadai dua negara.

    "Filipina dan Thailand bakal menjadi lawan yang paling sulit. Secara fisik mungkin saya tidak kalah, tapi soal stamina saya masih ragu dan itu yang menjadi fokus latihan saya sebelum SEA Games dimulai," sambungnya.

    Selain Aldoms, Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) bakal mengutus lima petinju lain pada SEA Games 2017 yakni Kornelis Kwangu Langu (kelas 49kg), Sunan Agung (52kg), Saroha Tua Lumban Tobing (64kg), Bram Betaubun (75kg) dan Joshua Manullang (81kg).

    Video Populer

    Foto Populer