Sukses


    VIDEO: Dedikasi Greysia Polii untuk Ganda Putri Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Namanya sudah tak asing untuk di nomor ganda putri bulutangkis Indonesia. Ia adalah Greysia Polii yang akan menjadi salah satu andalan untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Peraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, ini memiliki mimpi dan dedikasi di nomor ganda putri. Greysia tergerak hatinya untuk memajukan ganda putri dan sekaligus mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

    "Saya memiliki hati untuk membangun ganda putri Indonesia, jadi hidup saya ini untuk ganda putri Indonesia. Kami belum memiliki sesuatu yang signifikan dalam sejarah ganda putri. Jadi saya memiliki tekad untuk melakukan sesuatu yang besar untuk ganda putri," kata Greysia.

    Di SEA Games, prestasi terbaik Greysia adalah melaju ke babak final. Namun, dia belum pernah menggenggam medali emas. Bersama Jo Novita, Greysia meraih medali perak SEA Games 2005 dan 2007. Sementara medali perak 2013 direngkuh bersama Nitya.

    Datang ke SEA Games 2017 bersama pasangan baru, Greysia Polii menargetkan prestasi lebih baik dibanding edisi-edisi sebelumnya. Greysia mengklaim status underdog bukan halangan untuk menciptakan kejutan di Malaysia.

    "Target pribadi saya ingin lebih dari medali perak. Namun, saya tidak ingin berpikir terlalu jauh. Hanya saja target itu selalu ada di dalam dalam pikiran saya," ujar pebulutangkis berusia 29 tahun itu kepada Bola.com.

    "Berpikirpositif untuk tetap optimistis sudah pasti, tapi saya tidak ingin hal itu menjadi sebuah bumerang bagi kami. Saya berpikir kami datang dan ingin bermain di sana dengan pemikiran nothing to lose dan menganggap diri sebagai underdog. Semoga saya bisa meraih hasil maksimal bersama pasangan baru," lanjut Greysia Polii.

     

    Video Populer

    Foto Populer