Sukses


    Gusnul Yakin: Timnas Indonesia Bisa Juara di SEA Games, asal..

    Bola.com, Malang - Kurang sepekan lagi Timnas Indonesia U-22 akan berjibaku dalam ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Mantan pemain Timnas Indonesia, Gusnul Yakin.

    Pelatih kawakan asal Malang tersebut punya pengalaman dalam ajang SEA Games. Saat usianya 23 tahun, Gusnul masuk dalam skuat timnas SEA Games 1979 di Jakarta.

    “Waktu itu saya tidak banyak dapat kesempatan bermain karena banyak pemain kategori bintang di timnas. Kebetulan SEA Games 1979 tidak ada batasan usia seperti sekarang,” kata Gusnul.

    Yang paling dikenang Gusnul justru proses dia masuk timnas. Waktu itu Gusnul merupakan pemain yang gabung ketika tim sudah terbentuk. Di timnas, Gusnul memang kalah bersaing dengan pada seniornya seperti Iswadi Idris, Rony Pattinasarani dan masih banyak sejumlah nama beken waktu itu.

    ”Meski dapat kesempatan main sedikit, saya bangga bisa satu tim dengan para pemain bintang. Tapi sayang, akhirnya dapat perak karena final kalah dengan Malaysia. Padahal target waktu itu juara karena jadi tuan rumah,” imbuh mantan pelatih Persibo Bojonegoro.

    Gusnul melihat ada kemiripan antara timnas pada eranya dengan saat ini. Dari pelatih, sekarang ada Luis Milla yang punya nama di Spanyol. Sedangkan tahun 1979 Indonesia dipegang Wiel Coerver, pelatih kenamaan Belanda yang sebelumnya membesut klub papan atas negaranya Feyenoord Roterdam.

    Selain itu, komposisi pemain timnas saat ini juga punya pemain bintang. Seperti Evan Dimas, Sadil Ramdhani, Febri Haryadi, Hansamu Yama, Bagas Adi dan yang lainnya.

    ”Materi timnas sekarang bagus. mereka punya pemain yang dari pandangan saya bermental juara. Hanya saja waktu kualifikasi AFC U-23 kemarin masih belum dapat komposisi yang pas,” tandasnya.

    Gusnul yakin Timnas Indonesia bisa lolos dari babak penyisihan Grup, peluang juara SEA Games 2017 makin besar. ”Yang sulit justru di babak penyisihan grup karena ada Thailand dan Vietnam. Kalau lolos, jalan berikutnya akan lebih mudah,” tandasnya. 

    Video Populer

    Foto Populer