Sukses

VIDEO: Tekad Eko Yuli Sumbangkan Medali bagi Indonesia di SEA Games

Bola.com, Bandung - Salah satu andalan Indonesia di SEA Games 2017 untuk cabang olahraga angkat besi adalah sosok Eko Yuli Irawan. Di SEA Games, medali emas seperti sudah tak bisa lepas dari diri lifter 28 tahun ini.

Ia meraih medali emas untuk SEA Games 2007, 2009, 2011, dan 2013. SEA Games 2017, yang kembali melombakan angkat besi, tentu menjadi momen yang tepat baginya untuk bisa membuktikan diriya masih mampu bersaing di usia 28 tahun. Selain itu, ia ingin tetap menjadi yang terbaik di SEA Games demi kembali berkiprah di Olimpiade, di mana pada 2020 nanti akan digelar di Tokyo, Jepang.

"Medali emas tetap menjadi target di SEA Games 2017 agar saya tetap bisa memiliki jalan menuju Olimpiade 2020. SEA Games ini untuk membuka jalan agar persiapan saya menuju 2020 tetap terjaga," ujar Eko Yuli.

"Tentu saya optimistis karena memang target utama saya adalah pada 2020 nanti, jadi sampai ke sana nanti saya harus tetap optimistis. SEA Games itu intinya adalah perjalanan untuk menuju ke Asian Games dan berlanjut ke Olimpiade," lanjutnya.

Demi mendapatkan kembali medali emas yang ingin dipertahankannya, Eko Yuli sudah melakukan persiapan menuju SEA Games 2017 sejak November 2016. Berawal dari latihan di Jakarta Timur, Eko Yuli dan atlet-atlet angkat besi lainnya pun menjalani persiapan yang lebih intens di Soreang, Kabupaten Bandung, hingga saat ini.

Tak hanya latihan, sejumlah kejuaraan pun menjadi tryout baginya, termausk ketika Eko Yuli berhasil menyabet medali emas di Islamic Solidarity Games 2017. Bicara soal kendala atau tekanan, Eko Yuli merasa bukan ranah dirinya untuk membicarakan soal kendala. Hanya saja ia berusaha untuk tidak mengalami cedera untuk menghindari rasa malu karena gagal di SEA Games 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer