Sukses


    Rahmad Darmawan Bicara Kans Timnas Indonesia di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, merasa cukup optimistis tim asuhan Luis Milla bisa menyabet medali emas SEA Games 2017. Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut tim yang paling efisien dalam hal energi akan paling berpeluang menjadi juara.

    Timnas Indonesia U-22 akan bertarung di Grup B sepak bola SEA Games 2017 dan akan menghadapi lima pesaing, yaitu Thailand, Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Tim asuhan Luis Milla itu harus menjalani satu laga lebih banyak dari negara-negara di Grup A yang memang hanya terdiri dari lima tim peserta.

    Padatnya jadwal pertandingan yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, di mana hampir setiap dua hari bertanding, membuat RD merasa tidak akan ada tim yang stabil sepanjang babak grup. Namun, itu pula yang membuat RD optimistis Tim Garuda Muda menjadi juara.

    "Tim dengan kemampuan efisiensi energi paling baik akan punya peluang terbaik untuk menjadi juara. Saya setuju Vietnam adalah yang paling sulit dihadapi saat ini. Namun, jika kita bisa lolos dari babak grup, saya pikir kita bisa juara," ujar RD dalam acara Bincang Taktik yang diselenggarakan oleh Kick-Off! Indonesia dan Bola.com.

    Tidak akan ada satu tim yang bermain dengan performa yang stabil selama SEA Games karena harus bermain dua hari sekali. Indonesia punya persiapan paling baik. Thailand dan Vietnam punya level kompetisi yang bagus, saya tidak yakin Kamboja, Timor Leste dan Filipina itu tidak memiliki itu semua," lanjutnya.

    Namun, RD juga mengungkapkan ada satu faktor paling penting yang dilakukan Luis Milla untuk membuat energi pemain-pemainnya digunakan secara efektif. RD yakin jika itu bisa diterapkan, medali emas bisa menjadi milik Indonesia.

    "Penting untuk mengetahui dengan baik kapan kita menggunakan tim utama, kapan kita merotasi pemain, dan kapan kita harus menyimpan pemain. Kalau semua bisa sesuai, saya yakin Timnas Indonesia bisa menjadi juara di SEA Games 2017," ujar pelatih yang kini menangani klub Malaysia, T-Team itu.

    Timnas Indonesia akan memulai kiprah di SEA Games 2017 pada 15 Agustus 2017, di mana Thailand akan menjadi pintu penghalang pertama Evan Dimas Darmono dkk.

    Video Populer

    Foto Populer