Sukses


    Pembuktian Generasi Emas Myanmar di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Myanmar punya kans meraih gelar juara di SEA Games 2017. Hal ini mengacu materi pemain yang dimiliki tim asuhan, Gerd Zeise, dan rapor mereka di SEA Games 2015.

    Pelatih asal Jerman itu tetap mengandalkan para pemain yang sudah bersamanya sejak Piala Asia U-19 2014. Ketika itu, Myanmar yang bertindak sebagai tuan rumah membuat sejarah dengan lolos ke Piala Dunia U-20.

    Para pemain seperti Htike-Htike Aung, Aung Thu, Shine Thuya hingga Than Paing masuk daftar 20 pemain yang disiapkan untuk bersaing melawan Malaysia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup A.

    Selain itu, Myanmar juga selalu merepotkan tim-tim kuat seperti Vietnam, Thailand hingga Indonesia, dalam tiga edisi terakhir SEA Games. Bahkan Myanmar berhasil melaju hingga ke partai puncak pada SEA Games 2015.

    Namun, upaya Myanmar meraih medali emas pertama sejak ajang ini berubah nama dari Southeast Peninsular Games menjadi SEA Games tahun 1997, harus kandas di tangan Thailand. Myanmar kalah dengan skor telak 0-3 dari tim Negeri Gajah Putih.

    Presiden Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF), Zaw Zaw, juga optimistis Myanmar bisa berbicara banyak di SEA Games 2015 dengan kebersamaan yang sudah lama dibangun dan keberhasilan medali perak di SEA Games 2015.

    "Para pemain Myanmar U-22 bukan kumpulan orang-orang baru. Mereka telah berlatih di akademi sejak berusia 11 atau 12 tahun. Mereka sudah bermain bersama sekitar satu dekade," ujar Zaw Zaw, Presiden MFF.

    "Mereka juga meraih medali perak di SEA Games 2015. Itu mengapa saya mengharapkan mereka bisa meraih hasil bagus di SEA Games," ia melanjutkan.

    Sementara itu, Zeise menilai Malaysia merupakan tim terkuat di Grup A. Namun demikian, ia memiliki keyakinan anak asuhnya akan lolos bersama Malaysia ke babak semifinal SEA Games 2017.

    "Malaysia tim kuat, Singapura oke, kami telah bertemu mereka sebelumnya (menang 2-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018), Laos sedang bagus, dan Brunei oke, tetapi tidak terlalu kuat," katanya seperti dilansir Harian Metro.

    "Saya berharap Malaysia dan Myanmar akan lolos ke semifinal," ia menambahkan.

    Myanmar sudah melakukan persiapan dengan matang menghadapi SEA Games 2017. Myanmar total sudah melakoni sembilan pertandingan selama masa persiapan. Di kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Myanmar juga finis sebagai runner-up Grup F atau berada satu tingkat di bawah Australia.

    Video Populer

    Foto Populer