Sukses


    Timnas Thailand U-22 Napak Tilas Ritual Tim Juara Leicester City

    Bola.com, Bangkok - Menjelang tampil di SEA Games 2017 Timnas Thailand U-22 tidak hanya menyiapkan diri dari sisi teknis saja. Skuat asuhan pelatih Worrawoot Srimakha juga membekali diri dengan bekal nonteknis.

    Pada Jumat (11/8/2017) atau sehari sebelum keberangkatan ke Malaysia, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial Timnas Thailand U-22 mengunjungi Kuil Buddha Emas di Bangkok, di mana biksu Phra Prommangkalachan berada.

    Bukan sembarang biksu, karena menariknya, biksu ini disebut-sebut memiliki kaitan dengan prestasi cemerlang Leicester City kala memenangi gelar juara Premier League musim 2015-2016.

    Menurut kabar yang beredar, berkat "sentuhan" biksu Phra Prommangkalachan inilah Leicester mampu mencatatkan prestasi sensasional di kancah Liga Inggris.

    Cerita bermula kala pemilik The Foxes, Vichai Srivaddhanaprabha, mengundang Phra Prommangkalachan dan beberapa koleganya untuk mendatangi Stadion King Power. Tentu bukan untuk berwisata karena tujuan mereka adalah untuk memberkati kandang The Foxes itu.

    Phra Prommangkalachan diketahui melakukan upacara pemberkatan di King Power. Seperti dilansir dari ESPN, ketika itu sang biksu juga memberikan jimat pada setiap pemain Leicester yang hingga kini diyakini jadi salah satu penyebab kecemerlangan The Foxes sepanjang musim yang berujung gelar juara, yang dianggap paling mengejutkan sepanjang sejarah Premier League itu.

    Bahkan bagi fans The Foxes, sang biksu dan Kuil Buddha Emas sudah jadi semacam "tempat suci" baru yang tak boleh dilewatkan ketika berada di Negeri Gajah Putih.

    Kedatangan Timnas Thailand U-22 ke biksu yang sama lantas dihubung-hubungkan dengan cerita Leicester itu. Bila The War Elephant juga mengharapkan berkat yang sama dari sang biksu agar meraih kesuksesan di SEA Games 2017.

    Sebenarnya, kunjungan ke kuil dan berjumpa para biksu untuk meminta berkat merupakan hal biasa bagi masyarakat Thailand yang mayoritas memeluk agama Buddha. Namun, kunjungan kali ini jadi berita lantaran ada kaitan dengan prestasi Leicester City.

    Sama seperti Jamie Vardy dkk., dalam kunjungan ini Chenrop Samphaodi cs. juga mendapatkan jimat dari biksu Phra Prommangkalachan.

    Timnas Thailand U-22 tentu berharap pertemuan dengan biksu Phra Prommangkalachan bisa membuat mereka mempertahankan medali emas yang diraih di dua edisi terakhir SEA Games. Terlepas dari kepercayaan itu, Timnas Thailand U-22 saat ini memang dianggap tim terkuat di kawasan Asia Tenggara.

    Video Populer

    Foto Populer