Sukses

Pelatih Thailand Tebar Ancaman Jelang Laga Melawan Indonesia

Bola.com, Sepang - Pelatih Timnas Thailand U-22, Woorawoot Srimakha, menebar ancaman menjelang babak penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti dikutip dari The Star, mantan striker timnas Thiland itu bertekad membawa pulang medali emas sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih pada edisi 2013 di Myanmar.

"Ya, saya tahu sepak bola Malaysia. Persaingan selalu ada dan kami di sini untuk memenangkan emas lagi, " kata Woorawoot yang mencetak tujuh gol dalam kemenangan 9-0 dari Malaysia dalam pertandingan persahabatan di Bangkok pada 1998.

Woorawoot yang bermain di Kelantan pada 13 tahun yang lalu memiliki modal lain, yakni pemahamannya soal sepak bola Malaysia. Hal itu dinilai akan memudahkan Thailand untuk mempertahankan medali emas.

"Malaysia dan Thailand sangat dekat dan saling mengenal dengan baik. Kami mengalahkan mereka di kualifikasi AFC U-23 bulan lalu (3-0) tapi itu adalah tim Malaysia yang berbeda. Saya yakin Malaysia akan memiliki sisi yang lebih kuat untuk SEA Games," katanya.

Dia mengatakan, meski tim Thailand diracik hanya seminggu yang lalu, mereka optimistis meraih target.

"Misi pertama kami adalah keluar dari penyisihan grup dan kami menghormati semua lawan kami," kata Woorawoot.

Thailand menjadi salah satu favorit juara pada edisi SEA Games kali ini. Thailand berada di Grup B bersama Indonesia, Kamboja, Filipina, Vietnam dan Timor Leste sementara Grup A terdiri dari Malaysia, Singapura, Brunei, Myanmar dan Laos.

Thailand akan menantang Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan pembukaan mereka di Stadion Shah Alam pada Selasa (15/8/2017).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer