Sukses

Luis Milla: Indonesia ke SEA Games dengan Mimpi dan Gairah Tinggi

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, jadi salah satu pelatih kepala yang hadir dalam sesi konferensi pers resmi yang digelar panpel lokal SEA Games 2017 menjelang kick-off cabang olahraga sepak bola, Senin (14/8/2017), yang diawali dengan duel-duel di Grup A.

Konferensi pers ini dilangsungkan di Hotel Renaissance, Kuala Lumpur, pada Minggu (13/8/2017). Tampak hadir dalam sesi untuk kalangan jurnalis itu, seluruh pelatih, minus pelatih kepala Timnas Thailand U-22 yang absen dan hanya diwakili sang manajer, sementara pelatih Timnas Singapura U-22 datang terlambat akibat persoalan komunikasi dari pihak panpel.

"Kami datang ke sini, ke SEA Games dengan impian dan gairah tinggi. SEA Games adalah turnamen besar buat kami. Meski begitu, kami sangat respek dengan semua tim yang ikut bermain di sini," tutur Luis Milla mengawali pernyataannya di hadapan para wartawan.

Menariknya, pelatih asal Spanyol itu tidak menyebut secara gamblang target tim asuhannya dalam SEA Games kali ini. Alih-alih menyebut medali emas seperti target yang diapungkan PSSI, Luis Milla menjelaskan bila tujuan tim asuhannya tidak berubah, yakni memberikan citra yang baik bagi Indonesia di SEA Games.

"Tapi, kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Tim ini masih dalam perkembangan. Harapan saya, tim ini akan semakin baik dari satu laga ke laga selanjutnya," kata pelatih 51 tahun itu.

Saat ditanya wartawan perihal duel pembuka melawan Thailand, yang bisa dianggap sebagai partai besar, Luis Milla terlihat kalem. Pelatih yang memang memiliki pembawaan kalem itu mengakui bila Thailand merupakan tim favorit juara di SEA Games kali ini.

"Anda bisa lihat sendiri pengalaman dan titel (juara) yang mereka peroleh di SEA Games. Namun, dalam grup tidak hanya berisi Thailand. Ada tim lain yang juga perlu diperhatikan," ujarnya.

Luis Milla lantas merujuk pada pengalaman yang diperoleh Timnas Indonesia U-22 dengan menahan 0-0 Thailand pada penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018 (23/7/2017) di Bangkok. "Kami bisa menandingi mereka dan bermain cukup baik ketika itu," ucapnya.

Timnas Indonesia U-22 baru bertanding di laga perdana penyisihan Grup B kontra Thailand pada Selasa (15/8/2017) di Stadion Shah Alam, Selangor. Pada Senin (14/82017), Tim Garuda Muda dijadwalkan menjalani sesi latihan di Stadion UKM, jam 16.30-17.30 waktu setempat.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer