Sukses


    Sebelum Gol Penalti Septian David, Pemain Timnas Saling Tunjuk

    Bola.com, Shah Alam - Timnas Indonesia U-22 sukses membuat kedudukan menjadi 1-1 dalam laga kontra Thailand melalui eksekusi titik putih yang dilakukan Septian David Maulana. Namun, sebelum Septian maju menjadi eksekutor, sejumlah pemain tampak saling tunjuk karena ragu mengambil eksekusi penalti.

    Timnas Indonesia U-22 yang tertinggal 0-1 dari Thailand di babak pertama, akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol penalti yang dicetak Septian David Maulana pada menit ke-61.

    Penalti didapatkan oleh Indonesia setelah Osvaldo Ardiles Haay dijatuhan di kotak penalti. Namun, sebelum Septian David maju menjadi eksekutor, ada momen kebingungan terjadi.

    Wasit yang memimpin laga, Wang Di, harus meniupkan peluit karena tak ada pemain Timnas Indonesia U-22 yang maju menjadi eksekutor. Tampak para pemain malah berada di pinggir lapangan mengambil minum.

    Sepengamatan Bola.com ada momen di mana striker Timnas U-22, Marinus Mariyanto Wanewar, sampai berlari ke arah Evan Dimas untuk memintanya menjadi eksekutor. Namun, sang gelandang serang tak kunjung maju hingga akhirnya Septian David menunjuk tangan dan maju ke arah kotak terlarang.

    Pemain asal Mitra Kukar itu pun sukses menjebol gawang Thailand dengan sebuah tembakan keras ke arah kiri. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Timnas Indonesia U-22 akhirnya meraih satu poin setelah mempertahankan kedudukan 1-1.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer