Sukses


    Tangis Timnas Polo Air Putri Setelah Takluk dari Singapura

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional Polo air putri Indonesia takluk dari musuh bebuyutan Singapura dengan skor tipis 6-7 pada laga perdana SEA Games 2017 di National Aquatic Centre , Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (15/08/2017).

    Polo air putri menggunakan sistem pertandingan round robin atau dari 4 peserta, juaranya adalah pengumpul poin terbanyak. Akibat kekalahan ini, tim putri Indonesia berada di peringkat ketiga, sedangkan Singapura peringkat kedua. Thailand yang menang telak atas Malaysia 20-2 menempati peringkat pertama.

    "Sejak awal, kami berkeinginan mengalahkan Singapura. Tapi dari hasil akhir kami kalah. Tugas saya selanjutnya adalah mengembalikan kepercayaan diri, melawan Thailand pada laga kedua. Setelah laga pertama, para pemain menangis sedih," papar pelatih Indonesia Zoran Kontic asal Serbia, seperti rilis yang diterima Bola.com. 

    Pada babak pertama yang berlangsung delapan menit, kedua tim gagal mencetak gol. Baru pada babak kedua, Singapura unggul lebih dahulu melalui gol Yi Wen. Indonesia mampu menyamakan skor lewat gol Rani Raida. Namun gol Angeline membuat Singapura kembali memimpin 2-1.

    Pada babak ketiga, bencana terjadi karena Singapura mampu menambah tiga gol dari Angeline, Loke En Yuan dan Gina Koh Ting. Singapura memimpin 5-1. Pada awal babak keempat Singapura kembali menjauh 6-1 lewat gol Yi Wen.

    Indonesia sempat bangkit mencetak tiga gol beruntun dari Rani Raida, gol Siti Balqis, dan gol Nyoman Ayu Savitri. Indonesia memperkecil skor menjadi 4-6.  Saat Indonesia bangkit, Singapura kembali mencuri gol melalui Angeline yang telah mengoleksi tiga gol.

    Saat tersisa dua menit, Pasukan Merah-Putih kembali bangkit memperkecil ketinggalan menjadi 6-7. Dua gol tambahan disumbang Rani Raida yang dalam laga ini telah mengemas empat gol. Sayangnya sisa waktu 14 detik tak cukup bagi Indonesia untuk menyamakan skor. Hasil akhir, Indonesia kalah dari Singapura dengan skor tipis 6-7.

    "Seusai laga, jari tangan Siti Balkis mengalami patah di babak pertama. Sedangkan pemain andalan Rani Raida yang mencetak 4 gol, jarinya bengkak karena tersangkut baju lawan. Akan kami terapi, supaya bisa pulih secepatnya," jelas Jaka Mumara, asisten pelatih Indonesia. 

    Pada laga berikutnya pada SEA Games 2017, Indonesia akan melawan Thailand, Rabu (16/08/2017) sore. 

    Video Populer

    Foto Populer