Sukses


    Filipina Deteksi 2 Hal Berbahaya dari Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Selangor - Timnas Filipina U-22 membuat kejutan dengan mengalahkan Kamboja 2-0 pada pertandingan pertama penyisihan Grup B SEA Games 2017. Kemenangan atas Kamboja itu terbilang bersejarah.

    Kemenangan yang diraih di Stadion Selayang pada Selasa (15/8/2017) itu jadi yang pertama diraih untuk pertama kali sejak SEA Games 2011. Lebih khusus, kemenangan atas Kamboja jadi yang pertama sejak 2005.

    Rekam jejak Timnas Filipina di SEA Games selama ini memang tak bagus. Tidak heran, The Pinoys, julukan Timnas Filipina U-22, begitu bersemangat menatap laga selanjutnya, yakni melawan Timnas Indonesia U-22, setelah mengantongi tiga poin dari Kamboja.

    "Kemenangan ini jadi langkah awal kami menuju semifinal. Para pemain mampu bermain sesuai instruksi. Kami bersiap serius untuk laga ini," kata Marlon Malo seusai pertandingan kontra Kamboja seperti dikutip dari Journal, Rabu (16/8/2017).

    Marlon menambahkan bila kemenangan atas Kamboja itu tidak diraih dengan gampang. Salah satu penyebabnya adalah permainan yang kurang baik selama 45 menit babak pertama karena kondisi permukaan lapangan yang dinilai terlalu lunak.

    "Bahkan di beberapa bagian ada yang permukaannya tidak rata. Namun, saya bicara dengan anak-anak di jeda pertandingan dan mereka mampu beradaptasi (dengan kondisi lapangan) di babak kedua," ungkap pelatih 52 tahun itu.

    Bicara soal pertandingan kontra Indonesia yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017), Marlon Maro menilai ada dua hal yang akan diwaspadai tim asuhannya dari Tim Garuda Muda.

    "Indonesia punya lini depan pemain sayap yang bagus. Tapi, lini belakang kami siap menahan mereka," ujarnya.

    Bila mampu mengalahkan Indonesia pada pertandingan esok, itu akan jadi kemenangan pertama Timnas Filipina sepanjang pertemuan dengan Indonesia di SEA Games sejak 1977.

    Video Populer

    Foto Populer