Sukses


    SEA Games: Tim Panahan Indonesia Sabet Perunggu di Beregu Putri

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim panahan putri Indonesia menyumbang medali perunggu dari nomor compound beregu SEA Games 2017 setelah mengalahkan Thailand pada perebutan perebutan peringkat ketiga di National Sports Complex, Malaysia, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang atas Thailand dengan skor 225-222.

    Tim Indonesia yang turun pada nomor compound beregu putri terdiri atas Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari. Adapun tim Thailand terdiri atas Kanyavee M, Nareumon Junsook, dan Suvaporn A.

    Pada nomor beregu ini, pertandingan terdiri dari empat end atau set. Pada masing-masing set, tiga pepanah dari kedua tim tampil dua kali dan nilai mereka diakumulasi.

    Pada end pertama, Indonesia memimpin dengan skor 55-54. Keunggulan tipis tersebut bisa dipertahankan pada akhir end kedua. Tim Merah Putih masih memimpin 112-110.

    Memasuki end ketiga, pertandingan masih berlangsung ketat. Indonesia tetap mempertahankan keunggulan dengan gap tipis 169-166.

    Pada set penentuan, pepanah Indonesia tak kendur. Keunggulan pada tiga set sebelumnya berhasil dipertahankan. Indonesia pun akhirnya menutup pertandingan dengan skor 225-222.

    Medali emas pada nomor compound beregu putri ini direbut oleh Malaysia. Tim tuan rumah mengalahkan Vietnam di final, dengan skor 253-252. 

    Dengan hasil ini, tim panahan Indonesia sudah menyumbangkan tiga medali pada SEA Games 2017. Sebelumnya Indonesia meraih dua medali emas dari nomor compound perorangan, yaitu Sri Ranti (putri) dan Prima Wisnu Wardhana (putra).

    Video Populer

    Foto Populer