Sukses


    Tim Bulutangkis Kantongi Keuntungan Hadapi Semifinal Beregu Putri

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis Indonesia sangat diuntungkan dengan keputusan Laos yang mengundurkan diri dari nomor beregu putri pada SEA Games 2017. Tanpa bertanding melawan Laos, Indonesia bakal lebih bugar dibanding tim lawan saat bertanding pada babak semifinal.  

    Indonesia seharusnya melakoni pertandingan babak perempat final menghadapai Laos pada 22 Agustus 2017. Namun, Laos secara resmi mengundurkan diri dan membuat Indonesia mendapat tiket ke semifinal secara cuma-cuma.

    "Ya, tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan tampil ke semifinal karena Laos mengundurkan diri," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 1 Satlak prima, Mimi Irawan, di Hotel Royale Chulan Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8/2017).

    Sebenarnya mundurnya Laos tidak terlalu memengaruhi langkah Tim Bulutangkis Beregu putri. Di atas kertas Greysia Polii dan kawan-kawan jauh lebih unggul dibanding Laos.

    "Tidak ada pengaruhnya kalaupun Laos bertanding. Tapi, ini suatu keuntungan bagi kita karena pemain Indonesia bisa irit tenaga untuk menghadapi pertandingan semifinal dan final," kata Mimi Irawan.

    Selain Indonesia, tim bulutangkis putri Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke semifinal tanpa bertanding.⁠⁠⁠⁠ 

    Indonesia masih harus menantikan pemenang pertandingan Malaysia menghadapi Myanmar di babak perempat final beregu putri SEA Games 2017 untuk mengetahui lawan di semifinal.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer