Sukses


    Timnas Thailand U-22 Susah Payah Kalahkan Timor Leste

    Bola.com, Selangor - Bersamaan dengan duel Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Filipina U-22, Timnas Thailand U-22 juga memainkan pertandingan kedua mereka di penyisihan Grup SEA Games 2017. Thailand berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Selayang, Kamis (17/8/2017) malam WIB.

    Timnas Thailand U-22 butuh kemenangan untuk menjaga persaingan di grup setelah bermain 1-1 melawan Indonesia di laga pertama (15/8/2017). Apalagi, mereka ingin menyegel kemenangan selepas target sapu bersih pertandingan di SEA Games meleset.

    Timnas Thailand U-22 akhirnya meraih tiga poin dengan mengalahkan Timor Leste, meski hanya dengan skor tipis 1-0.

    The War Elephant terlihat bekerja keras untuk membongkar pertahanan Timor Leste. Tim asuhan Worrawoot Srimakha ini baru bisa menjebol gawang lawan, tepatnya di menit ke-59 lewat gol Kanitsribumphen Worachit.

    Tambahan tiga poin ini membuat Thailand mengemas poin empat dari dua pertandingan, sama seperti yang dikoleksi Indonesia. Namun, dalam klasemen sementara, Thailand masih di bawah Indonesia.

    Sesuai manual, bila dua atau lebih tim memiliki poin sama, penghitungan didasarkan pada selisih gol terlebih dulu, bukan head to head.

    Alhasil, Indonesia ada di posisi kedua di bawah Vietnam yang kukuh di puncak klasemen dari dua kemenangan. Selisih gol Vietnam juga cukup apik, memasukkan delapan gol dan hanya kebobolan satu gol.

    Sedangkan Timor Leste, setelah dicukur Vietnam 0-4 di laga pertama, kembali harus menelan kekalahan lagi. Untuk sementara, Timor Leste ada di papan bawah klasemen menemani Kamboja.

    Timnas Thailand U-22 akan kembali menjalani pertandingan di Grup B pada Sabtu (20/8/2017) melawan Kamboja. 

    Video Populer

    Foto Populer