Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspadai Umpan Silang Timor Leste

    Bola.com, Shah Alam - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan ketiga sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Minggu (20/8/2017). Asisten pelatih Tim Garuda Muda, Bima Sakti, meminta para pemain mengantisipasi serangan dari sayap yang berujung umpan silang ke jantung pertahanan tim.

    Dari dua laga yang sudah dimainkan di Grup B sepak bola SEA Games, Timnas Indonesia U-22 mengemas empat poin yang membuat mereka kini berada di posisi kedua klasemen sementara. Septian David dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Thailand yang berada di posisi kedua dan terpaut dua poin dari Vietnam yang memuncaki klasemen sementara.

    "Mereka punya kekompakan di lini pertahanan yang bagus dan kerja sama yang bagus pula. Para pemain yang diberi instruksi mengawal pemain lawan tentu harus lebih disiplin. Jangan sampai mereka mendapatk kesempatan melepaskan umpan silang karena itu akan membahayakan di kotak penalti kami," ujar Bima Sakti.

    Selain itu, mantan penggawa Timnas Indonesia ini mengungkapkan pesan dari Luis Milla yang tak ingin anak-anak asuhnya jemawa saat menghadapi Timor Leste. Para pemain pun diminta untuk tidak terbuai dengan kemenangan telak 3-0 atas Filipina.

    "Semua pertandingan itu penting, itu pesan yang selalu disampaikan oleh coach Luis kepada para pemain. Siapa pun lawan yang harus dihadapi, kami harus respek. Semua pemain harus respek terhadap lawan dan yang pasti tidak meremehkan lawan," ia menuturkan.

    "Apalagi untuk Timor Leste. Mereka memang kalah dari Thailand, namun mereka hanya kalah tipis. Artinya kami pun harus bekerja keras menghadapi mereka," ia menuturkan.

    Laga Timnas Indonesia U-22 kontra Timor Leste akan digelar pada Minggu (20/8/2017). Kick-off pertandingan Grup B sepak bola SEA Games itu akan dilakukan pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer