Sukses


    Nasihat Widodo C Putro agar Penampilan Yabes Roni Kian Oke

    Bola.com, Gianyar - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang mampu mencuri perhatian para pengamat sepak bola Tanah Air ketika mengalahkan Filipina 3-0 pada pertandingan kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 adalah Yabes Roni. Pemain sayap kanan Bali United ini tampil bagus sepanjang pertandingan.

    Bermodal kecepatan dan aksi individu di atas rata-rata pemain seusianya, pemain asal Alor, NTT ini, kerap membuat lini belakang The Pinoys pontang-panting. Yabes Roni berulang kali lolos dari kepungan pemain Filipina dan berhasil menciptakan sejumlah peluang.

    Namun, di mata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, Yabes masih memiliki kekurangan. "Dia pemain muda yang punya masa depan cerah. Tapi, dia harus lebih memahami sistem permainan yang diterapkan pelatih," ujar legenda hidup Petrokimia Putra ini.

    Dari pengamatan Widodo pada pertandingan melawan Filipina, Yabes memiliki akselerasi yang sangat cepat, tetapi terkadang kurang tepat menggunakan kelebihannya itu. "Asal tepat memakainya, kapan dan dalam situasi apa, akan luar biasa hasilnya," ujar Widodo.

    Widodo menyatakan, Yabes harus berusaha lebih memahami sistem permainan yang diterapkan pelatih Luis Milla jika ingin upayanya lebih maksimal. Jika tidak, teman-temannya akan tertinggal dan tidak ada teman yang menerima umpan.

    Beberapa kali Yabes Roni memang berhasil menembus sisi kiri pertahanan Filipina. Ia juga berhasil mengirim umpan ke tengah, namun larinya yang sangat cepat membuatnya kerap sendirian di depan sehingga umpan-umpannya kerap terbuang dan mudah dihalau lawan.

     

    Video Populer

    Foto Populer