Sukses


    SEA Games: Tim Polo Air Putri Puas Raih Medali Perunggu

    Kuala Lumpur - Tim polo air putri Indonesia tetap puas meski hanya meraih medali perunggu pada SEA Games 2017. Meski gagal mencapai target medali perak, penampilan wakil Merah Putih ini dinilai sudah tampil apik. 

    Tim polo air putri Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan tuan rumah, Malaysia, dengan skor 7-1 di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017). Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Dewi Ratih, Ivy Nerine, Hudaidah Kadir, Inez Febrianti, Nyoman Ayu, Rani Raida, dan Siti Balqis. Sedangkan gol balasan Malaysia dicetak  Sarah Ann.

    Kapten tim, Inez Febrianti mengaku sudah cukup senang dengan capaian ini. Terlebih lagi, Indonesia hanya melakukan persiapan selama empat bulan.

    "Sebenarnya harus lebih baik, tapi hasil ini patut disyukuri. saya rasa tim ini masih perlu banyak perbaikan di mental dan teknik," ujarnya selepas pertandingan.

    "Tapi, tim ini sudah sangat kompak. Padahal, usia rata-rata tim polo air di SEA Games ini 19 tahun. Hanya ada empat pemain yang usianya 20 tahun," tambahnya.

    Tim polo air putri gagal mencapai target meraih medali perak setelah kalah dari Singapura pada pertandingan kedua. Sementara pada pertandingan pertama, mereka takluk dari Thailand. 

    "Ini memang tidak sesuai dari target kami pada ajang SEA Games, tapi kami puas. Buktinya, kami hanya kalah tipis (6-7) dari Singapura yang meraih medali perak," kata manajer tim polo putri Indonesia, Ali Patiwiri.

    (Laporan Cakra Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer