Sukses


    Ini Alasan Rezaldi Hehanussa Tak Remehkan Timor Leste

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timor Leste pada laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Bek kiri Timnas U-22, Rezaldi Hehanussa optimistis meski tak ingin jemawa menghadapi tim yang pernah menjadi bagian dari Indonesia itu.

    Setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada laga pertama dan menang telak 3-0 atas Filipina pada laga kedua, Timnas U-22 semakin termotivasi menghadapi laga-laga selanjutnya di SEA Games 2017. Timor Leste akan menjadi ujian ketiga Evan Dimas dkk. untuk lolos dari babak grup ke semifinal.

    Para pemain menikmati masa-masa menjelang latihan terakhir di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia. Saat Hansamu Yama Pranata mengajak teman-temannya masuk lapangan untuk berlatih, terlihat wajah-wajah serius untuk mempersiapkan diri menghadapi laga kontra Timor Leste.

    "Persiapan kami bagus dan tim ini pun semakin kompak. Semoga keberhasilan dalam dua laga sebelumnya bisa kami ulang lagi," ujar Rezaldi Hehanussa usai sesi latihan Sabtu (19/8/2017) sore.

    "Namun, kami tidak boleh meremehkan Timor Leste karena yang harus diingat adalah semua tim ingin menang. Kami tetap harus bekerja keras untuk bisa menang untuk laga ini," lanjutnya.

    Rezaldi Hehanusa juga merupakan pemain yang kerap membantu serangan dari sisi kiri. Kehebatannya dalam memberi umpan silang sudah pernah terbukti dalam laga uji coba yang berakhir dengan gol yang dicetak Gian Zola ke gawang Kamboja.

    Bek Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa, mengguyur kepalanya usai latihan di Stadion UKM, Selangor, Sabtu (19/8/2017). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga SEA Games melawan Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Namun, dalam dua laga pertama hanya satu dari empat gol yang tercipta dari umpan silang. Banyak peluang dari sisi sayap, tapi banyak yang terbuang.

    Rezaldi pun menganggap keberhasilan mencetak gol dari pergerakan sayap hanya tinggal menunggu waktu. "Semoga dalam laga kali ini umpan silang bisa terkirim tepat saat posisi striker pun dalam momen yang tepat pula," ujarnya.

    Timnas Indonesia U-22 saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Grub B SEA Games 2017, menempel Vietnam yang meraih dua kemenangan.

    Video Populer

    Foto Populer