Sukses


    Ini Penyebab Timnas U-22 Absen pada Upacara Pembukaan SEA Games

    Bola.com, Kuala Lumpur - SEA Games 2017 resmi dibuka di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam. Namun, Timnas Indonesia U-22 tak ikut dalam defile dalam upacara pembukaan untuk menjaga kondisi menghadapi Timor Leste.

    Pada ajang SEA Games 2017, Indonesia tercatat mengikuti 22 cabang olahraga. Kontingen Indonesia menurunkan 855 atlet untuk berjuang memperebutkan medali. Namun, tak semua atlet ikut dalam defile di upacara pembukaan.

    Salah satunya adalah dari cabang sepak bola. Timnas Indonesia U-22 masih berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, pada Sabtu (19/8/2017) sore atau jelang dimulainya upacara pembukaan di Stadion Bukit Jalil.

    Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, mengakui timnya memang memutuskan tidak datang dalam upacara pembukaan. Pentingnya laga kontra Timor Leste yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017) sore menjadi faktor utama.

    "Kami tidak mengikuti pembukaan karena kami baru latihan sore dan kami harus menghadapi Timor Leste pada besok sore," ujar Endri Erawan kepada Bola.com.

    Namun, Endri mengonfirmasi telah meminta izin agar Timnas Indonesia U-22 diberikan istirahat dan tidak ikut dalam pembukaan. Faktor target yang cukup tinggi juga menjadi salah satu pertimbangan.

    "Memang cabang olahraga yang bermain satu hari setelah pembukaan bisa latihan hari ini dan tidak wajib untuk mengikuti upacara. Lagipula kami dibebankan target cukup tinggi, jadi kami harus punya persiapan maksimal untuk laga besok," ucap pria yang baru pertama kali diberikan peran sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 ini.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer