Sukses


    Pemerintah Malaysia Minta Maaf kepada Indonesia soal Bendera

    Bola.com, Kua aLumpur - Kementerian Luar Negeri atas nama Pemerintah Malaysia, menyampaikan permohonan maaf atas insiden pemuatan gambar bendera Merah Putih yang terbalik pada buku panduan SEA Games 2017. Kemenlu Negeri Jiran menilai hal tersebut terjadi tanpa sengaja.

     

    Menteri Luar Negeri Malaysia, Datuk Seri Anifah Aman, mengklaim sudah melakukan semua tindakan untuk mengatasi situasi yang tak menyenangkan ini.

    "Atas nama Pemerintah Malaysia, Kementerian Luar Negeri menyatakan penyesalan yang besat atas kesalahan yang tak disengaja yang dibuat Malaysian Organizing Committe (Masoc), atas kesalahan publikasi Bendera Indonesia dalam buklet suvenir resmi upacara pembukaan SEA Games yang dihelat kemarin," demikian pernyataan Anifah seperti yang dikutip Bernama, Minggu (19/8/2017).

    "Dalam hal ini, kami ingin menyakinkan Pemerintah Republik Indonesia bahwa semua tindakan sudah diambil untuk mengatasi situasi yang tak menyenangkan ini," tambahnya.

    Anifah berharap insiden ini tak membuat hubungan diplomatik kedua negara yang sudah terjalin selama 60 tahun, tak terganggu. Dia menekankan persaudaraan yang dekat dan mengakar antara Malaysia dengan Indonesia.

    "Dalam semangat inilah kami berharap dan percaya bahwa kedua negara akan terus berhubungan erat dan memperkuat hubungan kedua negara," tuturnya.

    Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, disebut bakal menarik buku panduan SEA Games 2017 yang memuat gambar bendera Indonesia terbalik. Janji tersebut disampaikan Khairy dalam pertemuan empat mata dengan Menpora Indonesia, Imam Nahrawi, di Hotel Shangrila Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017).

    Video Populer

    Foto Populer