Sukses


    Evan Dimas Absen Lawan Vietnam, Siapa yang Diandalkan Luis Milla?

    Bola.com, Selangor - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, absen saat menghadapi Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017). Absennya Evan Dimas membuat tim pelatih mempersiapkan perubahan formasi dalam laga penting tersebut.

    Evan Dimas absen karena terkena akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan kartu kuning pada laga kontra Filipina dan Timor Leste. Dua kartu yang dikeluarkan untuk Evan Dimas itu berbau kontroversi karena diberikan kepada pemain yang justru sebenarnya dilanggar pemain lawan.

    Alhasil, Luis Milla harus memutar otak mempersiapkan tim menghadapi Vietnam karena selama ini Evan Dimas adalah salah satu pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia U-22. Asisten pelatih, Bima Sakti, mengungkapkan ada beberapa nama yang disiapkan untuk menggantikan peran pemain Bhayangkara FC tersebut.

    "Pelatih akan mencoba semua kemungkinan. Ada Hanif (Sjahbandi) dan ada Asnawi (Mangkualam), yang pasti semua di sini pemain penting. Siapa pun yang dipercaya itu yang terbaik untuk menggantikan Evan," ujar Bima Sakti.

    Bima Sakti juga memastikan Muhammad Hargianto siap bermain. Pemain PersijaJakarta itu sudah tidak ada masalah dengan sakit di lutut kanannya.

    "Septian David akan tetap di posisi menyerang dan akan ditopang Hargianto. Mungkin satu lagi gelandang akan dilihat antara Hanif atau Asnawi," ucapnya.

    "Pengganti Evan, ya antara Hargianto dan Hanif. Yang pasti mereka berdua yang punya kesempatan bermain. Akan ada perubahan formasi karena Luis Milla sudah mengatakan bakal ada perubahan antara empat atau lima posisi," lanjutnya.

    Jika Hanif diplot menggantikan Evan Dimas untuk berduet dengan Hargianto, kemungkinan besar Timnas Indonesia U-22 akan memainkan formasi 4-2-1-3 atau 4-2-3-1 dengan sedikit menurunkan posisi dua penyerang sayap.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer