Sukses


    SEA Games 2017: Hanya Turun Satu Nomor, Lindswell Lega Raih Emas

    Laporan langsung jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Kuala Lumpur. Atlet wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, mengaku sangat lega setelah meraih medali emas SEA Games 2017 di nomor Taijijian yang digelar di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Senin (21/8/2017). Lindswell lega bisa meraih medali emas dari satu-satunya nomor yang diikutinya.

    Lindswell bersaing dengan 10 atlet dari tujuh negara lain, termasuk dengan salah satu juniornya, Cindy Martono, pada nomor Taijijian. Tampil sebagai peserta kesembilan, pewushu berusia 26 tahun itu mengemas 9,68 poin, unggul 0,03 poin dari peraih medali perak asal Filipina, Agatha Chrystenzen.

    "Saya merasa lega karena latihan persiapan yang saya jalani cukup lama. Hari ini, saya bisa tampil maksimal. Jadi rasanya sangat senang dan puas," ujar Lindswell.

    Perubahan nomor yang dipertandingkan di Malaysia menjadi salah satu penyebab Lindswell memutuskan hanya turun di satu nomor. Atlet kelahiran Medan itu pun mengaku cedera lutut yang dialaminya juga menjadi pertimbangan untuk turun hanya di nomor Taijijian.

    Namun, Lindswell merasa satu-satunya medali emas yang diraih di SEA Games 2017 ini tetap spesial. Dia bangga bisa meraih prestasi terbaik meski masih merasakan sakit karena cedera lutut yang dialaminya pada 2011.

    "Buat saya yang sudah cukup lama bertanding, dan dengan cedera yang saya alami, tentu medali emas ini menjadi sangat spesial. Jadi, saya bisa membuktikan bahwa bisa bertahan. Rasanya puas, lega, dan senang," ujarnya.

    Dengan medali emas yang diraih Lindswell, raihan tim wushu Indonesia hingga hari kedua pertandingan di Kuala Lumpur Convention Center adalah dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.

    Medali emas yang diraih Lindswell pun menjadi medali emas kedua dari cabang wushu sekaligus menjadikan Indonesia telah mengemas lima medali emas. Tiga medali emas sebelumnya dipersembahkan dari cabang olahraga panahan.

    Video Populer

    Foto Populer