Sukses


    Ungkapan Perasaan Siman Setelah Rebut Medali Emas SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, meraih medali emas SEA Games 2017 pada nomor 50 meter gaya punggung putra di National Aquatic Center, Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017). Siman mengukir catatan waktu 25,20 detik sekaligus rekor baru di pentas SEA Games.

    Siman memecahkan rekor milik perenang Singapura, Quah Zhen Wen (25,27 detik) pada SEA Games 2015. Zen Wen meraih medali perak pada SEA Games kali ini dengan catatan waktu 25,39 detik, sedangkan posisi ketiga ditempati Paul Le Nguyen (Vietnam).

    Meski mencatatkan namanya dalam buku rekor SEA Games dari nomor 50 meter gaya punggung putra, Siman mengaku tidak terlalu puas. Hal ini dikarenakan perenang asal Bali tidak mampu membukukan catatan waktu terbaik.

    "Saya senang, tapi sedikit kecewa karena ini bukan waktu terbaik saya. Waktu kejuaraan dunia di Hungaria (tahun ini), catatan waktu saya 25,04 detik," kata perenang berusia 22 tahun tersebut.

    Keberhasilan ini membuat Siman meraih medali emas keenam sejak tampil di SEA Games 2011. Siman masih berpeluang menambah pundi-pundi medali dari nomor 100 meter gaya punggung putra dan 4x100 merer estafet gaya bebas putra.

    Setelah ini, Siman membidik medali di Asian Games 2018. "Targetnya medali perunggu. Saya harus liat try out yang akan kami lakukan mulai tahun depan," ucapnya singkat.

    (Laporan Cakrayuri Nuralam, Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer