Sukses


    Petinju Andalan Indonesia Terhenti di Perempat Final SEA Games

    Kuala Lumpur - Harapan Indonesia mendulang medali emas tinju SEA Games 2017 dari Kornelius Kwangu Langu pupus sudah. Petinju andalan Tim Merah Putih tersebut tersingkir pada babak perempat final setelah takluk dari petinju Thailand, Thani Narinram, pada kelas terbang ringan (46-49 kilogram), di Mitec Hall 8, Senin (21/8/2017). 

    Dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga ronde tersebut, Kornelius kalah mutlak. Tiga dari lima juri memberikan poin lebih banyak untuk Thani.

    Kornelius kalah 30-27, 30-27, 28-29, 29-28, dan 28-29. Kornelius sempat dipukul jatuh Thani pada ronde ketiga. Petinju Indonesia ini sempat membalas dengan pukulan jap, tapi dia tetap kalah mutlak di perempat final SEA Games ini.

    Kekalahan Kornelius Kwangu tersebut sangat mengejutkan. Terlebih lagi, Kornelius merupakan andalan Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2017.

    Pada SEA Games 2015, Kornelius memenangi medali emas. Saat itu, dia mengalahkan petinju Filipina, Rogen Ladon. Kornelis juga meraih medali perak pada SEA Games 2013. Dia kalah dari petinju Filipina, Mark Anthony.

    Dengan demikian, hasil pada SEA Games 2017 menjadi torehan terburuk buat Kornelius.

     

    Video Populer

    Foto Populer