Sukses


    Klasemen Sepak Bola SEA Games 2017: Malaysia Ikuti Jejak Myanmar

    Bola.com, Jakarta - Malaysia lolos ke babak semifinal SEA Games 2017. Kepastian itu diketahui setelah tim asuhan Ong Kim Swee mengalahkan Myanmar 3-1 dalam lanjutan laga Grup A di Stadion Shah Alam, Selangor, Senin (21/8/2017).

    Harimau Muda meraih tiga poin berkat dua gol yang dicetak Thanabalan Nadarajah dan satu gol dari Safawi Rasid. Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dijaringkan Than Paing.

    Kemenangan atas Myanmar membuat Malaysia mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan. Safawi dan kawan-kawan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen Myanmar, namun harus rela menempati posisi kedua klasemen sementara karena kalah selisih gol.

    Namun demikian, Malaysia berpeluang lolos dengan status juara grup  karena masih menyisakan satu laga sisa. Dengan catatan, Malaysia mengalahkan Laos pada laga terakhir Grup A, 23 Agustus 2017.

     

    Di laga lainnya, Laos mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 3-0 di Universiti Malaysia Arena, Selangor, Senin sore. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Laos sedangkan kekalahan ini membuat Brunei makin terbenam di dasar klasemen Grup A SEA Games 2017.

    2 dari 2 halaman

    Klasemen Sepak Bola SEA Games Grup A

    Klasemen Sepak Bola SEA Games Grup A (sumber:soccerway)

    Klasemen Sepak Bola SEA Games Grup A

    Hasil Pertandingan Grup A, Senin (21/8/2017)

    Brunei Darussalam 0-3 Laos

    Malaysia 3-1 Myanmar

    Jadwal Pertandingan Grup B, Selasa (22/8/2017)

    Filipina vs Thailand, Kamboja vs Timor Leste, Vietnam vs Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer