Sukses


    Soal Kartu Kuning Evan Dimas, Upaya Manajemen Timnas U-22 Mentok

    Bola.com, Kuala Lumpur - Upaya manajemen Timnas Indonesia U-22 untuk membuat Evan Dimas lepas dari sanksi kartu kuning, hingga Selasa (22/8/2017) pagi tidak membuahkan hasil. Imbasnya, gelandang adalan Tim Garuda Muda itu dipastikan absen saat Indonesia menghadapi Vietnam pada pertandingan keempat penyisihan Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017) malam ini.

    Kepastian absennya Evan Dimas itu disampaikan manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Irawan pada Selasa pagi.

    "Kami sudah layangkan protes kepada pihak panitia, mereka sudah menerima itu. Tapi, mereka tidak bakal mengubah sanksi untuk Evan," kata Endri Irawan di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur.

    Sebelumnya, PSSI sudah berusaha melakukan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games (Masoc) terkait kartu kuning yang diterima Evan saat melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2017). PSSI dan Timnas Indonesia U-22 menganggap Evan tak sepatutnya mendapat kartu kuning.

    Ketika itu, wasit yang memimpin pertandingan kontra Timor Leste, Nagor Amir Bin Noor Mohamed, menganggap Evan Dimas mengulur-ulur waktu di menit akhir. Evan Dimas dijatuhkan pemain Timor Leste.

    Meski protes yang dilakukan gagal membuat Evan Dimas batal absen, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Mila, telah menyiapkan antisipasi. Luis milla menyiapkan Muhammad Hargianto atau Hanif Sjahbandi menjadi opsi mengisi posisi yang dtempati Evan Dimas.

    *Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Faizal Fanani (Liputan6.com) dari Kuala Lumpur, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer