Sukses


    I Komang Putra Menilai Kiper Timnas Indonesia U-22 Semakin Matang

    Bola.com, Solo - Performa kiper Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie, di SEA Games 2017 mendapat apresiasi. Mantan kiper Timnas Indonesia, I Komang Putra, menyebut penjaga gawang Persiba Balikpapan itu semakin matang baik dalam segi performa maupun mental bertanding.

    Meski sempat melakukan kesalahan dan jadi penyebab gol Thailand, kiper 21 tahun itu mampu membutikan kualitas dan mencatatkan dua cleen sheet melawan Filipina dan Timor Leste.

    "Tiga pertandingan penampilan Kurniawan memang menjanjikan. Refleks bola atas maupun bawah, dan ketenangan semakin terlihat. Saya rasa tidak salah dia jadi kiper utama dan memang pantas," tutur I Komang Putra kepada Bola.com, Selasa (22/8/2017).

    Menurut Komang, blunder saat melawan Thailand lebih dikarenakan grogi lantaran pertandingan perdana. Menurutnya, hal tersebut cukup wajar mengingat di ajang sebesar SEA Games, beban yang diberikan semakin berat. Apalagi, menurutnya dengan membawa nama bangsa dan negaram tentu mental pemain harus benar-benar siap.

    "Secara umum, tiga penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 punya kualitas bagus. Hanya masalah mental yang perlu dipompa terus karena tantangan semakin berat. Yang penting step by step untuk lolos semifinal, baru pikirkan ke juara," lanjut pelatih kiper Persis Solo yang sempat memperkuat Timnas SEA Games 1999 itu.

    Kurniawan sempat mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan saat laga kontra Timor Leste di Stadion Selayang, Selangor (20/8/2017). Namun, ia dipastikan tak ada masalah untuk ikut bertanding menghadapi Vietnam. Cedera yang dialami Kurniawan Kartika Ajie tidak mengkhawatirkan seperti yang diduga sebelumnya.

    "Kartika Ajie mengalami tarikan pada otot medial ligament di lutut kiri. Namun, sudah diperiksa dan tidak ada masalah yang serius. Hanya ada tarikan otot saja,'' ujar dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi.

    Video Populer

    Foto Populer